Sebagai bentuk nyata dari usaha konservasi satwa herbivora, Divisi Konservasi Herbivora Uni Konservasi Fauna IPB menerbitkan fieldguide untuk satwa Herbivora sejawa. Fieldguide ini berisi penjelasan tentang ciri umum, perilaku, habitat dan distribusi satwa herbivora yang ada di Jawa, seperti badak bercula satu (Rhinoceros sondaicus), banteng (Bos javanicus), Kancil (Tragulus javanicus) dan sebagainya.

Selain penjelasan tentang satwanya fildguide ini juga berisi tentang penjelasan metode penelitian satwa herbivora tersebut. Beberapa metode yang dibahas tersebut adalah metode transek jalur, transek garis, penggiringan, dan concentration count. Selain penjelasan tentang metode juga disertai dengan cara untuk menganalisinya.

Bagi yang ingin memiliki e-book nya, bisa di download disini.

DOWNLOAD

6 Comments

  • Wd

    Aih, gelak banget anak herbi. Gud job gan!
    Jangan lupa untuk terus direvisi, perjuangan tidak hanya berhenti pada satu karya.
    Divisi lain silakan nyusul… ^o^9

    • Asman

      Good Work,..

      Bener kata wedhus,.. terus revisi,. terutama untuk sumber-sumbernya,.. mulai dari gambar bak foto maupun kutipan harus ada sumber yang jelas,…

      Burung kalau gak salah Alex sudah mendraft dan sudah merujuk ke design,.. cuma sepertinya mandek gitu aja,.. ayo bro jangan nunggu funding yang mau ngasih duit,.. bikin soft copy aja,..

  • Akhmad Fauzi N (Ozo)

    Good Job, izin download.
    minta info apa UKF punya Field Duide lain terutama satwa2 di wilayah Sumatera? Kira2 dijual ga?? jika ya, saya sangat tertarik. tolong hubungi saya di 087893489494 atau ke email saya.

    Salam buat semua, terutama buat pak’de 🙂
    selamatkan fauna indonesia..

Leave a Reply