Tema Biopori dan  Sumur Resapan untuk Mencegah Banjir dan Kelangkaan Air

 

Persyaratan Umum Peserta (LME)

  1. Peserta LME terdaftar secara sah sebagai siswa/i sekolah yang bersangkutan (dibuktikan dengan fotokopi Kartu Pelajar)
  2. Peserta LME wajib mengisi formulir pendaftaran dan membayar uang pendaftaran melalui nomor rekening BNI 017 964 8742 atas nama Rizki Wijayanti M. dan segera melakukan konfirmasi dengan mengirimkan sms ke (Rizki) 0856 9353 4567.  Format sms: REG/LME/NAMA PESERTA/NAMA SEKOLAH.  
  3. Peserta yang terpilih menjadi finalis LME diharapkan dapat menghadiri babak Final LME tepat waktu dan tidak boleh diwakilkan pada siapapun. Apabila finalis berhalangan hadir, maka dianggap mengundurkan diri.
  4. Peserta lomba tidak diperkenankan saling mengucapkan kata-kata atau menunjukkan sikap yang tidak santun.
  5. Setiap peserta wajib mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku selama acara berlangsung.

 

 

Peraturan Umum (LME)

  1. Judul essay bebas namun sesuai dengan tema.
  2. Essay dibuat dengan menggunakan format margin atas 3 cm, kiri 4 cm, kanan 3 cm, dan bawah 3 cm, jenis  huruf Times New Roman ukuran 12 , menggunakan spasi 1,5 pt.
  3. Essay menunjukkan intensitas yang tinggi terhadap problematika yang dibahas dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) Bahasa Indonesia.
  4. Essay tidak berbau politik, pornografi dan SARA.
  5. Essay merupakan karya orisinil, dan belum pernah diikutsertakan dalam kegiatan lomba sejenis.
  6. Karya dikumpulkan dalam bentuk softcopy dan hardcopy. Untuk softcopy file dimasukkan dalam satu CD, sedangkan untuk hardcopy di-print pada kertas A4, dijilid menggunakan softcover  concord berwarna hijau. Cover depan bebas dan semenarik mungkin.
  7. Satu siswa hanya boleh mengirimkan maksimal dua karya. Setiap karya yang diikutsertakan dalam lomba akan menjadi hak milik Panitia Olimpiade Lingkungan.
  8. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  9. Karya dimasukkan ke dalam amplop coklat beserta formulir pendaftaran dan fotocopy kartu pelajar. Pada pojok kiri amplop dituliskan kalimat “LOMBA MENULIS ESSAY OLIMPIADE LINGKUNGAN UKF” dan dikirimkan ke alamat : SHELTER UKF, Balumbang Jaya RT 02/07 no.8 Bogor 16680 paling lambat tanggal 10 Oktober 2011
  10. Tiga finalis terbaik akan mempresentasikan karyanya pada tanggal 22 Oktober 2011.
  11. Karya terbaik akan diterbitkan di website  Uni Konservasi Fauna dengan format yang disesuaikan
  12. Penilaian meliputi : keaslian karya, kesesuaian tema, struktur penulisan dan penyajian, kreatifitas, dan penguasaan materi (isi) serta literatur yang digunakan.

Formulir pendaftaran dan info selengkapnya dapat dilihat dan diunduh di Formulir Pendaftaran Peserta OL

Leave a Reply