NEW

Konferensi Nasional Mahasiswa Penggiat Konservasi Alam Indonesia 2016

Tanggal pelaksanaan : 22-23 Oktober 2016

Tema :Pergerakan Mahasiswa dalam Konservasi Alam di Indonesia

Topik Utama:

  1. Keanekaragaman hayati
  2. Pendidikan Lingkungan
  3. Kebijakan konservasi dan kearifan lokal
  1. Keanekaragaman Hayati

Kodisi keanekaragaman flora dan fauna di dalam dan diluar kawasan konservasi serta keadaan lingkungan yang berpegaruh terhadap keanekaragaman flora dan fauna yang ada di kawasan tersebut.

  1. Pendidikan Lingkungan

Upaya dan metode penyadartahuan tentang pentingnya lingkungan dan konservasi alam untuk seluruh lapisan masyarakat yang dilakukan melalui pendidikan formal maupun informal.

  1. Kebijakan konservasi dan kearifan lokal

Peraturan atau kebijakan pemerintah dan masyarakat yang mempengaruhi budaya dan lingkungan sebagai landasan pegelolaan kawasan serta perlindungan, pemanfaatan, dan pengawetan flora dan fauna.

PRE-CONFERENCE

Pre-Conference merupakan rangkaian kegiatan konferensi berupa pameran (exhibiton) yang dibuka untuk umum. Exhibition merupakan pameran pelestarian lingkungan, terutama fauna serta digunakan sebagai sarana pemeberitahuan kepada mahasiswa dan masyarakat mengenai adanya konferensi mengenai pergerakan mahasiswa penggiat konservasi alam dan kajian taman nasional di Indonesia. Exhibition dilakukan selama 3 hari berturut-turut tanggal 18-20 Oktober 2016 di koridor FEMA, Institut Pertanian Bogor, Dramaga, Bogor.

Syarat dan Ketentuan peserta:

  1. Peserta merupakan mahasiswa aktif yang mewakili lembaga kemahasiswaan perguruan tinggi di Indonesia yang bergerak atau peduli di bidang Konservasi Alam.
  2. Setiap kampus dapat mengirimkan lebih dari 1 Lembaga kemahasiswaan yang berbeda.
  3. Setiap lembaga kemahasiswaan dapat mengirimkan delegasinya lebih dari satu delegasi.
  4. Setiap paper dapat dipresentasikan maksimal dua orang.
  5. Mengisi formulir pendaftaran online pada Form Pendaftaran Konferensi yang di buka mulai tanggal 1 Juli sampai 1 Oktober 2016.
  6. Membuat abstrak, paper, dan poster.
  7. Abstrak yang lolos akan di umumkan tanggal 3 Oktober 2016 di website unikonservasifauna.org serta pemberitahuan melalui email masing-masing.
  8. Peserta yang lolos seleksi abstrak berhak menghadiri seluruh rangkaian acara konferensi pada tanggal 22-23 Oktober 2016.
  9. Membayar biaya konferensi sebesar : Rp 200.000,-/orang
  10. Pembayaran dapat dilakukan via transfer melalui Bank BNI paling lambat tanggal 15 Oktober 2016, serta mengirimkan bukti pembayaran dan konfirmasi kehadiran ke email konferensi.nas.ukf@gmail.comPoster dapat dicetak melalui panitia dengan biaya tambahan sebesar Rp ..(harga cetak poster A2)..

 

Leave a Reply